Askep obesitas

Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan terapi. Arief Mansjoer, dkk B. Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktifitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

269260017-ASKEP-OBESITAS.ppt

Keadaan ini jelas menyebabkan jalur satu arah, lemak secaran terus menerus disimpan walaupun tidak pernah dilepaskan. Sering terlihat dagu yang berganda double chin. Dalam pengkajian teoritas pada klien dngn penyakit hipertensi adalah sbb: Sosial Pasien berinteraksi dan bergaul dengan lingkungannya dengan baik dapat menerima askep obesitas diterima oleh orang lain.

Proses dalam pengaturan penyimpanan energi ini terjadi melalui sinyal-sinyal eferen yang berpusat di hipotalamus setelah mendapatkan sinyal aferen dari perifer jaringan adipose, usus dan jaringan otot.

Adanya hipertrofi tonsil dan adenoid akan mengakibatkan obstruksi saluran nafas bagian atas, sehingga mangakibatkan anoksia dan saturasi oksigen rendah, yang disebut sindrom Chubby Puffer.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Entuk dan jenis makanan harus yang dapat diterima oleh anak serta tidak dipaksa makan makanan yang tidak disukai e.

Regulatory obesity: Aktivitas yang meningkatkan vasokontriksi menyebabkan sakit kepala pada adanya peningkatkan tekanan vakuler serebral. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Biasanya terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneu sehingga pada siang hari penderitanya sering merasa ngantuk. Fenfluramin fen dan deksfenfluramin, kedua obat ini menekan nafsu makan terutama dengan meningkatkan pelepasan serotonin oleh sel-sel syaraf.

Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan klien tentang proses penyakit hipertensi.

Faktor Resiko Obesitas Pada Anak

Usaha pengurusan badan sangat penting kalau terjadi komplikasi ini. Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda. Obesitas Pada obesitas dapat terjadi hipertensi dan peningkatan kadar kolesterol sehingga dapat mengakibatkan gangguan pada pembuluh darah, salah satunya pembuluh drah otak.

Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh. Institute of medicine IOM di AS Obesitas atau kegemukan diartikan sebagai penimbunan jaringan lemak tubuh secara berlebihan.

Pembagian kalori harus sedemikian rupa, sehingga salah satu porsi tidak boleh melebihi kalori.

Bagaimana etiologi dari obesitas? Mahar Mardjono dan Priguna Sidharta Menurut perjalanan penyakit atau stadiumnya: Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan.

Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak di dalam setiap sel Obesitas secara langsung berbahaya bagi kesehatan seseorang.

Orang yang mempunyai kelebihan sel lemak dianggap memiliki pengaturan lemak lebih tinggi oleh mekanisme otoregulasi umpan balik neurogenik untuk pengendalian jaringan adsiposa.

Tips Mengatasi Obesitas

Susu btol jumlahnya harus dikurangi dengan cara dielingi dengan air tawar.Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak.

Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).

ASKEP OBESITAS.docx

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. contoh askep obesitas Mempunyai berat badan yang berlebih, bukan menjadi ukuran sehatnya badan seseorang.

2/20/ · This video is unavailable.

contoh askep obesitas

Watch Queue Queue. Watch Queue QueueAuthor: jualpiyama anak. Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan didalam tubuh. Obesitas atau kelebihan berat badan adalah hal yang menakutkan bagi setiap orang tanpa terkecuali, baru-baru ini The Internasional Obesity Taskforce mengumumkan bahwa pada tahun diseluruh dunia akan terdapat 2,3 miliar orang dewasa memiliki kelebihan bobot badan atau obesitas.

Sebelum mengalami obesitas pola fungsi kesehatan pasien khususnya dalam beraktivitas tidak ada hambatan dan pasien selalu aktif, akan tetapi setelah BB naik pasien cenderung malas dan cepat capek dalam beraktivitas, begitu juga dengan pola istirahat ; pasien lebih .

Askep obesitas
Rated 5/5 based on 98 review