Berat badan tidak naik 2 bulan berturut-turut

Inilah yang disebut dengan silent disease. Kalau dari kurva ini, tergolong kurus dari rata-rata anak seusianya. Tiga bulan terakhir belum naik dari angka sekitar 7 kg, usianya hampir 1 tahun. Kalau makan pagi dan sore saja mungkin masih kurang.

Kunjungan bayi satu kali pada umur 9 — 11 bulan Pelayanan kesehatan pada bayi tersebut meliputi: Bisa juga karena penyakit misalnya infeksi kronis TBCalergi, dsb.

Baik, saya coba bantu jawab ya Pak. Tujuan khusus: Semoga membantu mayrani puspitasari June 8, at 9: Dalam manajemen terpadu bayi muda ini, dilakukan pengelolaan terhadap penyakit-penyakit yang lazim terjadi pada bayi muda, antara lain adanya kejang, gangguan nafas, hipotermi, kemungkinan infeksi bakteri, ikterus, gangguan saluran cerna, diare serta kemungkinan berat badan rendah dan masalah pemberian ASI.

Sebulanan ini mpasi nya sy pakai dobel karbo dan triple protein, sayur, kadang2 ditambah keju atau minyak. Berat Badan Bayi Susah Naik Berat badan bayi memang menjadi salah satu parameter pertumbuhan bagi bayi.

Semoga bermanfaat dan anak jadi tidak terkena sakit. Jadi nggak ada lagi tuh pernyataan yang bilang anak usia segini beratnya juga harus segini. Kenali apakah asupan ASI anak anda cukup atau tidak dengan cara melihat seberapa baik bayi menyusu dan mengamati bayi setelah menyusu, apakah bayi nyaman, puas, apa ia mencari atau menghisap tangannya?

Perlu diketahui, berat badan Si Kecil tidak naik, belum tentu selalu disebabkan karena silent disease ya Moms. Dengan demikian hak anak mendapatkan pelayanan kesehatan terpenuhi. Kebanyakan, berat badan anak tak naik karena memang mereka tak mendapat nutrisi cukup.

Penyebab Berat Badan Bayi Tidak Naik dan Solusinya

Berikanlah makan-makanan yang bergizi. Agustina Kadaristiana Post author August 2, at 4: Masalah ini bisa muncul kapan saja selama periode pemberian ASI. Berikut panduan memantau berat badan bayi Anaknya kok kurus? Umur 3 hingga 6 bulan pertambahan berat badan normal adalah sekitar gram per minggu.

Agustina Kadaristiana Post author Halo ibu, Luar biasa sekali usaha ibu untuk mengusahakan nutrisi pada anak ibu ya.Yang paling penting adalah berat badan bayi harus bertambah setiap bulannya yang menandakan kalau ia tumbuh.

Jika sampai dalam 2 bulan berturut-turut berat badan tidak naik tanpa ada sakit dan selera makan masih normal atau memasuki garis kuning, harus segera cek ke dokter karena pasti ada something ancientmarinerslooe.com: Novarty.

Kadang-kadang bayi yang bertumbuh serba sehat dan bertambah berat badannya dengan pesat dengan mendapat ASI eksklusif akan mulai melambat kenaikan berat badannya, atau bahkan tidak bertambah sama sekali, setelah 2 sampai 4 bulan. Bayi ASI Eksklusif memang cenderung lebih lambat kenaikan berat badannya setelah tiga atau empat bulan dibandingkan bayi yang mendapatkan susu formula.

Terkadang memang beberapa bayi mempunyai permasalahan pada berat badan mereka, yakni susah untuk naik. Hal ini memang kerap kali menimpa beberapa bayi, sehingga bayi memiliki badan yang kecil dan berat badannya pun susah untuk menjadi gemuk atau susah untuk ancientmarinerslooe.com: Putrowangi.

01/01/ · c. Untuk mengetahui balita yang sakit, berat badan 2 bulan berturut-turut tidak naik, balita yang berat sehingga dapat segera dirujuk ke puskesmas.

Berat Badan Anak Tidak Naik-Naik

Bila ternyata berat ba dan tidak naik 2 bulan berturut-turut, sebaiknya Anda membawa anak Anda ke dokter anak. Kebanyakan, berat ba dan anak tak naik karena memang mereka tak. Bila berat badan tidak naik dalam 2 bulan berturut-turut atau berat badan anak balita di bawah garis merah harus dirujuk ke sarana pelayanan kesehatan.

2. Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) minimal 2 kali dalam setahun.

Berat badan tidak naik 2 bulan berturut-turut
Rated 3/5 based on 71 review