Diagnosa keperawatan gangguan berat badan

Anjurkan untuk menghindari peningkatan tekanan abdomen, misalnya mengejan saat defekasi. Sebagai metode untuk mengidentifikasi perbedaan masalah keperawatan dengan masalah medis d. Kerentanan terhadapa infeksi disebabkan oleh kadar imunoglobulinserum pada bayi BBLR masih rendah, aktifitas bakterisidal neotrofil, efek sitotoksik limfosit juga masih rendah dan fungsi imun belum berpengalaman.

Pengaruh faktor kehamilan ganda terhadap kejadian BBLR Pada ibu dengan kehamilan ganda membutuhkan asupan makanan yang lebih dibandingkan ibu yang hamil tunggal, sehingga apabila kebutuhan janin tidak tercukupi secara merata maka mengakibatkan bayi yang lahir mempunyai berat badan yang rendah.

Risiko tinggi terhadap kerusakan integritas kulit berhubungan dengan perubahan sirkulasi dan neurologist.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Dalam kondisi seperti ini diperlukan pembersihan jalan napas segera setelah lahir aspirasi lendirdibaringkan pada posisi miring, merangsang pernapasan dengan menepuk atau menjentik tumit. Kemudian terjadinya demam. Potensial Komplikasi PK.

Bayi BBLR sangat mudah mendapat infeksi. Suhu inkubator dikontrol oleh alat servomechanism. Identifikasi arti dari kehilangan atau disfungsi klien. Alat ini berguna untuk mengurangi kehilangan panas karena radiasi.

Misalnya kesadaran untuk memenuhi gizi, imunisasi, pemeriksaan berkala antenatal care.

Asuhan Keperawatan pada Klien dengan Berat Badan Lahir Rendah

Penyakit yang berhubungan langsung dengan kehamilan misalnya toksemia gravidarum, perdarahan antepartum, trauma fisis dan psikologis. Pengaruh pendidikan ibu terhadap kejadian BBLR Tingkat pendidikan seorang ibu akan sangat berpengaruh dalam penerimaan informasi yang diterima.

Setelah kali, skizone menjadi dewasa dan pecah serta melepaskan beribu-ribu merozoit.

Asuhan Keperawatan ( askep ) Pada Klien Dengan Gangguan Volume Cairan

Faktor yang berhubungan merupakan etiologi atau faktor penunjang. Diagnosa Keperawatan Diagnosa keperawatan adalah suatu penyatuan dari masalah pasien yang nyata maupun potensial berdasarkan data yang telah dikumpulkan Boedihartono, Fungsi perawatan disini adalah memberi perlindungan terhadap bayi BBLR dari infeksi.

Hal ini bersamaan dengan ketidakmampuan otot dan jaringan lemak untuk meningkatkan ambilan glukosa. Infeksi tidak terjadi. Berubah sesuai dengan perubahan respons klien. Beberapa perbedaan antara diagnosa keperawatan dengan diagnosa medis dibawah ini: Hal ini penting untuk memudahkan pengawasan mengenai keadan umum, perubahan tingkah laku, warna kulit, pernapasan, kejang dan sebagainya sehingga penyakit yang diderita dapat dikenal sedini mungkin dan tindakan serta pengobatan dapat dilaksanakan secepat-cepatnya.

Persyaratan Penyusunan Diagnosis Keperawatan Perumusan harus jelas dan singkat dari respon klien terhadap situasi atau keadaan yang dihadapi 1. Pencegahan Infeksi Infeksi adalah masuknya bibit penyakit atau kuman kedalam tubuh, khususnya mikroba.

Evaluasi kualitas dan kesamaan nadi. Pada ibu hamil yang menderita anemia berat dapat meningkatkan resiko morbiditas maupun mortalitas ibu dan bayi, kemungkinan melahirkan bayi BBLR dan premature juga lebih besar. Kriteria hasil: Merokok menyebabkan menurunnya selera makan ibu sehingga asupan energi ibu hamil berkurang, walaupun ada beberapa ibu perokok yang selera makannya tidak berubah.

Catat adanya menggigil dan takikardia dengan atau tanpa demam. Suplemen asam folat dapat merangsang pembentukan sel darah merah. Plasmodium valciparung akan menyebabkan malaria yang berat. Pengaruh umur ibu saat hamil terhadap kejadian BBLR Hendaknya ibu merencanakan kehamilannya pada kurun waktu umur produksi sehat yaitu tahun.

Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan bayi dengan BBLR. Kehilangan produktivitas ; penurunan semangat untuk bekerja.• Diagnosa keperawatan • Resiko tinggi kekurangan volume cairan berhubungan dengan ketidakseimbangan antara intake dan out put.

• Resiko tinggi infeksi berhubungan dengan kontaminasi usus dengan ancientmarinerslooe.com: Nor Elia. Tergantung dari berat ringannya masalah perinatal, seperti; masa gestasi (semakin muda dan semakin rendah berat badan bayi makin tinggi angka kematiannya), komplikasi yang menyertai (asfiksia/iskemia, sindrom gangguan pernafasan, perdarahan intra ventrikuler, infeksi, gangguan metabolik, dll).Author: Doni Ice.

3. Pantau asupan dan haluaran pasien dan timbang berat badan setiap hari hingga stabil ·. Hal ini memberikan suatu tantangan bagi para pendidik dan administrator keperawatan untuk mendukung tidak hanya peserta didik keperawatan saat ini tapi juga perawat-perawat terdaftar saat ini merupakan staf dalam badan-badan keperawatan yang tidak pernah diperkenalkan kepada diagnosa keperawatan dalam program-program pendidikan dasar mereka.

Pantau gangguan tidur peningkatan kesulitan kosentrasi,latergi,dan menarik diri. Rasional: dapat mengindikasikan terjadinya ancientmarinerslooe.coma terjadi sebagai pengaruh dari stroke dimana memerlukan intervensi dan evaluasi lebih lanjur.

Diagnosa keperawatan yang muncul pada pasien dengan anemia (Doenges, ) meliputi: 1. Risiko tinggi terhadap infeksi berhubungan dengan tidak adekuatnya pertahanan sekunder (penurunan hemoglobin leucopenia, atau penurunan granulosit (respons inflamasi tertekan)).Author: Nor Elia.

Diagnosa keperawatan gangguan berat badan
Rated 0/5 based on 28 review