Diet pasien ggk

Laporan Pendahuluan Askep Gagal Ginjal Kronik (GGK) pdf doc

Biasanya tanpa penyakit ginjal ataui infeksi. Istilah "dialisis" umum berarti zat terpisah menggunakan membran. Penurunan turgor merupakan indikasi dehidrasi. Asidosis metabolik celah anion terjadi akibat akumulasi anion fosfat dan sulfat yang tak terukur.

Perubahan nutrisi: Napas pendek ; dispnea nocturnal paroksismal, batuk dengan atau tanpa sputum. Tetapi, mekanisme rasa haus yang masih utuh biasanya dapat mempertahankan keseimbangan air sampai perjalanan penyakit telah lanjut. Program dialisa dikatakan berhasil jika: Perubahan diet dapat meminimalkan masalah ini.

Peningakatan kadar kalium dapat dikurangi dengan pemberian ion pengganti resin Natrium polistriten sulfonat [kayexalatel]secara oral atau melalui retensi enema. Keparahan gejala klinis tergantung pada bagian dan diet pasien ggk kerusakan ginjal, kondisi lain yang mendasari, dan usia pasien.

Endapan kompleks imun atau antibodi anti-membrana basalis glomerulus secara terus-menerus pada glomerulus dapat mengakibatkan radang glomerulus yang akhirnya menimbulkan jaringan parut. Terapi hemodialisa adalah suatu teknologi tinggi sebagai terapi pengganti untuk mengeluarkan sisa-sisa metabolisme atau racun tertentu dari peredaran darah manusia seperti air, natrium, kalium, hidrogen, urea, kreatinin, asam urat, dan zat-zat lain melalui membran semi permeabel sebagai pemisah darah dan cairan dialisat pada ginjal buatan dimana terjadi proses difusi, osmosis dan ultra filtrasi Setyawan, Stadium 5, adalah stadium akhir, ditandai diet pasien ggk peningkatan BUN dan kreatinin plasma disebabkan oleh penurunan GFR yang cepat.

Kram otot dan kedutan twitching yang meliputi iritabilitas jantung akibat hiperkalemia Obat yang perlu mendapat perhatian khusus meliputi digoksin, gentamisin, vankomisin, dan opiat. Sistem Perkemihan Hilangnya kemampuan pemekatan atau pengenceran kemih dari kadar plasma, Bj kemih 1.

Selanjutnya, ketika jumlah nefron yang masih berfungsi semakin berkurang, kapasitas ginjal untuk mengekskresi natrium dan kalium juga semakin menurun.

Jurnal Doc : jurnal kepatuhan diet pada pasien ggk

Jangan Menahan BAK. Retensi cairan, yang dapat menyebabkan pembengkakan pada lengan dan kaki, tekanan darah tinggi, atau cairan di paru-paru edema paru Kerusakan permanen pada ginjal stadium akhir penyakit ginjalakhirnya ginjal membutuhkan dialysis atau transplantasi ginjal untuk bertahan hidup 2.

Ginjal tidak mampu untuk mengkonsentrasikan dan mengencerkan urin secara normal, akibatnya terjadi retensi cairan dan natrium yamg meningkatkan terjadinya edema.

Edisi 3. Saya akan menyediakan beberapa contoh jurnal mengajar guru SD pada website ini. Sudoyo, dkk. Pemeriksaan kesehatan umum dapat menurunkan jumlah individu yang menjadi insufisiensi sampai menjadi kegagalan ginjal. Penatalaksanaan Medis Tujuan penatalaksanaan adalah untuk mempertahankan fungsi ginjal dan hemotasis selama mungkin, seluruh faktor yang berperan pada ginjal tahap akhir dan faktor yang dapat dipulihkan misalnya: Diabetes Mellitus, Glomerulonefritis Kronis, Pielonefritis, Hipertensi yang tidak terkontrol, obstruksi traktus urinarius, lesi herediter seperti penyakit ginjal polikistikgangguan vaskuler, infeksi, medikasi atau agen toksik.

Patofisiologi Aplikasi pada Praktik Keperawatan. Perikarditis,Efusi pericardial,tamponade jantung. Komplikasi Gagal Ginjal Kronis Gagal ginjal kronis menyebabkan berbagai macam komplikasi.

Kondisi klien semakin lama semakin memburuk sehingga keluarga membawa klien kerumah sakit. Dialisis peritoneal menggunakan prinsip yang sama difusi, osmosis ultrafiltrasi, dan yang berlaku untuk hemodialisis.

Ketika gagal hginjal terus berlanjut, ekskresi ion hidrogen dan produksi dapat rusak, menyebabkan asidosis metabolik. Penurunan libido, amenore, infertilitas. Selain itu penurunan dari filtrasi glomeruli juga dapat menyebabkan klirens kreatinin menurun dan kadar kreatinin serum meningkat.

Perdarahan GI, hemoragi, dan keadaan mudah memar akibat trombositopenia dan defek trombosit Gangguan elektrolit dapat terjadi akibat hiperfosthamia, hiperkalemia atau hipokalsemia Price, Hal ini disebabkan retensi fosfat kadar kalium serum yang rendah, metabolisme vitamin D, abnormal, dan peningkatan kadar aluminium.

Fungsi renal menurun, produk akhir metabolisme protein yang normalnya di ekskresikan kedalam urine tertimbun dalam darah. Bila nefron hilang karena alasan apapun, nefron sisanya mengalami hipertroti struktural dan fungsional yang ditengahi, setidak-tidaknya sebagian, oleh peningkatan aliran darah glomerulus.

Kriteria ini dipakai untuk menggantikan Recommended Daily Allowance RDAyang didefinisikan sebagai kecukupan kebutuhan nutrisi untuk anak sehat dengan jenis kelamin, tinggi badan dan umur yang sama.

Penurunan kadar kalsium menyebabkan sekresi kadar parathormon, terjadi respon abnormal sehingga kalsium dalam tulang menurun menyebabkan penyakit tulang dan kalsifikasi metastasik.

Kumpulan informasi seputar keperawatan. Beban bahan yang harus dilarut menjadi lebih besar daripada yang bisa direabsorpsi berakibat diuresis osmotik disertai poliuri dan haus.

We Help You To Renovate Your Blogger Blog With Awesomeness!

Mekanisme kerusakan fungsi trombosit terkait dengan gagal ginjal tidak di pahami dengan baik.Pasien kelompok GGK dengan LFG ≤ 5 ml per hari dan sindrom nefrotik dapat diberikan diuretika untuk memperlancar diuresis, misal furosemide. Takaran furosemide mg per hari, dapat dinaikkan 40 mg per hari (interval 2 hari) sampai jumlah takaran maksimal 3 gram per hari.

· · Kaji pola diet nutrisi pasien: riwayat diet, makanan kesukuan dan hitung kalori. · Kaji factor yang berperan dalam merubah masukan nutrisi: anoreksia, mual, muntah, diet yang tidak menyenangkan bagi pasien, depresi, kurang memahami pembatasan diet dan stomatitis.

Asuhan keperawatan pada pasien Gagal Ginjal Kronis (GGK) A. Pengkajian 1. Identitas klien 2.

Identitas penanggung jawab 3. Riwayat kesehatan masa lalu a. Pasien Ggk karena penyakit ginjal interstitial, displasia ginjal, dan penyakit ginjal kistik adalah yang paling sering menyebabkan salt wasting ini.

Tubulus ginjal pasien GGK karena nefropati obstruktif ditemukan kurang responsif terhadap aldosteron endogen (pseudohipoaldosteronisme). Pasien yang memerlukan hemodialisa adalah pasien GGK dan GGA untuk sementara sampai fungsi ginjalnya pulih.

Pasien-pasien tersebut dinyatakan memerlukan hemodialisa apabila terdapat indikasi: Hiperkalemia > 17 mg/ltAuthor: UKOM Indonesia. R/: Meningkatkan pemahaman pasien tentang hubungan antara diet, urea, dan kadar kreatinin dengan penyakit renal.

8. Sediakan daftar makanan yang dianjurkan secara tertulis dan anjuran untuk memperbaiki rasa tanpa menggunakan natrium atau ancientmarinerslooe.com: Nuey_Ambew.

Diet pasien ggk
Rated 0/5 based on 6 review