Gambar diagram garis data berat badan

Histogram Dari suatu data yang diperoleh dapat disusun dalam tabel distribusi frekuensi dan disajikan dalam bentuk diagram yang disebut histogram. Pertambahan tinggi badan — merupakan selisih tinggi badan pada tahun dan Interpolasi data adalah menaksir data atau memperkirakan data di antara dua keadaan misalnya waktu yang berurutan.

Contoh Soal 1: Ogive naik apabila grafik disusun berdasarkan distribusi frekuensi kumulatif kurang dari. Untuk ekstrapolasi data, Anda harus berhati-hati.

Dari judul diagram, dapat kita ketahui bahwa diagram tersebut menginformasikan tinggi badan seseorang dari tahun sampai tahun Menyajikan data dalam bentuk diagram garis Menyajikan data dalam bentuk diagram garis sama halnya dengan diagram batang, yaitu diperlukan sumbu mendatar horizontal dan sumbu tegak vertikal.

Apabila pada titik-titik tengah dari histogram dihubungkan dengan garis dan batangbatangnya dihapus, maka akan diperoleh poligon frekuensi.

Share ke: Sumbu X menunjukkan waktu-waktu pengamatan, sedangkan sumbu Y menunjukkan nilai data pengamatan untuk suatu waktu tertentu.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan contoh soal berikut ini. Jika pada diagram batang, gambar batang-batangnya terpisah maka pada histogram gambar batang-batangnya berimpit.

Sajikan data tersebut dalam histogram dan poligon frekuensi. Kumpulan waktu dan pengamatan membentuk titik-titik pada bidang XY, selanjutnya kolom dari tiap dua titik yang berdekatan tadi dihubungkan dengan garis lurus sehingga akan diperoleh diagram garis atau grafik garis.

Menyimpulkan informasi sesuai dengan isi grafik, misalnya nilai terendah atau tertinggi, kenaikan atau penurunan data, dan sebagainya.

Menyajikan Data dalam Bentuk Diagram Garis

Dapat kita ketahui juga bahwa: Daftar distribusi kumulatif lebih dari menggunakan tepi bawah. Diagram Batang Diagram batang merupakan salah satu jenis bentuk diagram yang digunakan untuk penyajian data.

Jika seluruh data telah dimasukkan, maka terdapat titik-titik yang mewakili setiap data. Penyelesaian Data tersebut dapat disajikan dengan diagram batang sebagai berikut.

Diagram garis dapat memuat data yang cukup banyak dan dapat digunakan untuk melihat kenaikan, penurunan, serta hubungan dari suatu data dengan mudah. Lain halnya jika data tersebut disajikan dalam bentuk diagram maka Anda akan dapat lebih cepat memahami data itu. Buatlah daftar frekuensi kumulatif kurang dari dan lebih dari.

Penyelesaian Histogram dan poligon frekuensi dari tabel di atas dapat ditunjukkan sebagai berikut. Perhatikan contoh berikut ini. Berdasarkan informasi pada langkah kedua, diagram kotak garis dari data berat badan di atas akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Ada dua macam ogive, yaitu ogive naik dan ogive turun.

Kita tentukan dahulu nilai tinggi badan pada tahun dan Diagram garis seperti di atas disebut diagram garis tunggal single line chart.

'+relatedpoststitle+'

Menurut diagram garis, berapa kira-kira berat badan bayi pada usia 10 bulan?O Gambar Berat badan bayi sejak usia O bulan—9 bu Ian Dari kettga langkah tersebut, diperoleh diagram garis dan data tersebut tampak pada Gambar Diagram garis biasanya digunakan Diagram lingkaran adalah penyajian data statistik dengan menggunakan gambar yang Hasil pengukuran berat badan terhadap Author: Apriyanti.

Memilih data yang cocok /tepat disajikan dalam bentuk diagram garis Berat Badan Ukuran Sepatu Siswa 76 75 • Penyajian data statistik menggunakan gambar bebentuk.

Dari ketiga langkah tersebut, diperoleh diagram garis dari data tersebut tampak pada. Gambar 2. Gambar 2.

Diagram Garis

Diagram garis berat badan bayi sejak usia 0 bulan–9 bulan: ancientmarinerslooe.com: [email protected] Data Kuantitatif • Gambar/Grafik Data Kuantitatif • Histogram • Diagram Dahan Daun • Diagram Kotak Garis Ilustrasi Data- Berat Badan Ilustrasi Data 2.

Untuk Sekolah Menengah Atas & Madrasah Aliyah Pangarso Yuliatmoko Dewi Retno Sari S Matematika kelas XI Bahasa Matematika kelas XI Bahasa PUSAT PERBUKUAN Untuk SMA.

Gambar diagram garis data berat badan
Rated 3/5 based on 63 review