Makalah penyuluhan obesitas pada anak pdf

Selain sebagai screening dan managemen obesitasnya, alat ini dapat mengakses konseling pasien terkait penanganan obesitasnya. Johnson MS. Menurut data Susenas tahun dan di Sulawesi Selatan. Kebutuhan energy anak sekolah 10 — 12 lebih besar dari pada sebelumnya karena pertumbuhan lebih cepat,terutama penambahan tinggi badan.

Pada masa-masa inilah perhatian ibu terhadap pengaruh pola konsumsi makanan sepertinya harus digalakan. Materi konseling dapat diakses pasien dan keluarga dari manapun juga dan dapat diprint out. Faktor penyuluh, misalnya kurang persiapan, kurang menguasai materi yang akan dijelaskan, penampilan kurang meyakinkan sasaran, bahasa yang digunakan kurang dapat dimengerti oleh sasaran, suara terlalu kecil dan kurang dapat didengar serta penyampaian materi penyuluhan terlalu monoton sehingga membosankan.

Untuk mengetahui penyebab timbulnya obesitas. Pandangan harus tertuju ke seluruh peserta. Upaya Pemenuhan energi membuat aktivitas sekolah yang tinggi 2. Selanjutnya data hasil laboratorium akan diakses dan ringkasan hasil visite akan diprint sebagai dokumentasi. Bagaimana cara penanggulangan penyakit Obesitas?

Data ini menjadi pedoman dalam terapi serta pemantauan obesitasnya. Anak sekolah biasanya mempunyai kebiasaan jajan makanan tinggi kalori yang rendah serat,sehingga sangat rentan terjadi kegemukan atau obesitas. Buku Kuliah Ilmu Kesehatan Anak: Alat bantu ini sering disebut alat peraga karena berfungsi untuk membantu dan meragakan sesuatu dalam proses penyuluhan Notoatmodjo, Dimana kesehatan yang optimal akan menghasilkan pertumbuhan yang optimal pula.

Penyuluhan - Obesitas Pada Anak

Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 persen di Medan, Padang 7,1 persen, Palembang 13,2 persen, Jakarta 25 persen, Semarang 24,3 persen, Solo 2,1 persen, Jogjakarta 4 persen, Surabaya 11,4 persen, Denpasar 11,7 persen, dan Manado 5,3 persen.

Selama ini, kegemukan di Indonesia belum menjadi sorotan karena masih disibukkan masalah anak yang kekurangan gizi.

MAKALAH OBESITAS

Gizi untuk Menunjang Aktivitas Sekolah Agar tetap fit janganlah meninggalkan sarapan pagi. Semua anak yang nafsu makannya lebih banyak ternyata tidak semua menjadi gemuk dan mengalami obesitas.Penyuluhan kesehatan pada sasaran kelompok dapat dilakukan pada kelompok ibu hamil, kelompok ibu yang mempunyai anak balita, kelompok masyarakat yang rawan terhadap masalah kesehatan seperti kelompok lansia, kelompok yang ada diberbagai institusi pelayanan kesehatan seperti anak sekolah, pekerja dalam perusahaan dan lain-lain.

Penyuluhan kesehatan pada sasaran masyarakat dapat dilakukan pada. Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “ Obesitas ”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

i PEDOMAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH KATA PENGANTAR Dalam Undang undang Nomor 36 tahun tentang Kesehatan.

makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. Leaflet Obesitas.

Obesitas Pada Anak

obesitas. Obesitas pada anak lebih sering ditemukan pada keluarga dengan kedua orang tua atau salah seorang (terutama ibu) yang juga menderita obesitas Prevalensi obesitas pada anak usia tahun di Amerika Serikat dalam tiga dekade terakhir meningkat dari 7,8% menjadi %. Anak sekolah biasanya mempunyai kebiasaan jajan makanan tinggi kalori yang rendah serat,sehingga sangat rentan terjadi kegemukan atau obesitas.

Kebutuhan energy anak sekolah(10 – 12) lebih besar dari pada sebelumnya karena pertumbuhan lebih cepat,terutama penambahan tinggi ancientmarinerslooe.com: Ermaniyatigizistikeshb.

Makalah penyuluhan obesitas pada anak pdf
Rated 3/5 based on 6 review