Tipe obesitas pdf

Faktor-faktorpenyebab obesitas masih terus diteliti. WHO, Aktivitas fisik. Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat. Simpanan energi yang tidak digunakan tersebut lama kelamaan akan menumpuk dan menyebabkan obesitas.

Tipe buah apel Adroidpada tipe ini ditandai dengan pertumbuhanlemak yang berlebih dibagian tubuh sebelah atas yaitu sekitar dada, pundak, leher, dan muka.

Secara umum, obesitas disebabkan oleh meningkatnya asupan energi dengan kandungan lemak yang tinggi dan menurunnya aktivitas fisik sebagai akibat dari perubahan pola sosial dan lingkungan seperti perubahan pekerjaan, alat transportasi dan meningkatnya urbanisasi.

Baik faktorl ingkungan maupun genetik berperan dalam terjadinya obesitas. Resiko obesitas, Dari segi fisik, orang yang mengalami obesitas akan mengalami rendah diri dan merasa kurang percaya diri. Hipertensi berat, kardiovaskuler signifikan ESO: Keluhan lain non-klasik dapat berupa antara lain badan terasa lemah, kesemutan, gatal, mata kabur, nyeri pada ekstremitas yang tidak diketahui sebabnya.

Kata Kunci: Bagaimana pengertian dari obesitas? Bagaimana komplikasi dari obesitas? Kapita Selekta Kedokteran. Penatalaksanaan DM secara adekuat bertujuan Mansjoer et.

Pengobatan obesitas diterapi secara non farakologi dan terapi secara farmakologi yaitu dengan obat - obatan. Ramaiah Savitri, f. Adiponectin is the only fat protein that is down regulated with weight gain, and it is possible that an accumulation of visceral fat might produce inhibiting factors for adiponectin synthesis or secretion, such as TNF-alpha 35, Obesitas tubuh bagian atas merupakan dominansi penimbunan lemak tubuh di trunkal.

Soeria, Jenis Kelamin. A Faktor yang mendasari penyebab dari obesitas diantaranya adalah a.

hubungan diabetes tipe 2 dengan obesitas

Pembedahan dan sedot lemak sebaiknya dilakukan oleh seorang dokter atau orang yang benar-benar ahli agar tidak terjadi kesalahan atau mal praktik yang dapat berujung pada kematian pasien F. Fakultas Kedokteran UI: Pemeriksaan lingkar pinggang dan pinggul untuk mengukur distribusi lemak tubuh D.

Pengaturan Makan Hidangan gizi seimbang adalah makanan yang mengandung zat gizi tenaga, zat pembangundan zat pengatur yang dikonsumsi seseorang dalam waktu satu hari sesuai dengan kecukupan tubuhnya Departemen Kesehatan RI, Makanan sumber karbohidrat kompleks merupakan sumber energi utama.

Makalah Obesitas.pdf (Recovered)

Pemakaian obat-obatan.DM TIPE 2 DAN ancientmarinerslooe.com - Download as PDF File .pdf), Text File .txt) or read online. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

Buscar Buscar. Cerrar sugerencias. Cargar.

DM TIPE 2 DAN OBESITAS.pdf

Iniciar sesión. Unirse. Inicio. Tipe obesitas berdasarkan keadaan sel lemak. a. Kegemukan tipe Hyperplastik Kegamukan tipe ini terjadi karena jumlah sel lemak yang lebih banyak dibandingkan keadaan normal tetapi ukuran sel-selnya tidak bertambah besar.

Kegemukan ini biasa terjadi pada masa anak-anak. b. 2) Lingkungan dan faktor lain Faktor sosial dan ekonomi juga berpengaruh terhadap kejadian obesitas.

dan penyakit kardiovaskuler dari pada obesitas tubuh bagian bawah (Sugondo. ). ). Tipe obesitas ini berhubungan lebih kuat dengan diabetes.

Obesitas tubuh bagian atas lebih banyak di dapatkan pada pria. Dari beberapa sumber, bisa dijelaskan beberapa tipe obesitas atau kegemukan. 1. Tipe Android (Tipe Buah Apel). Tubuh gemuk tipe android ditandai dengan penumpukan lemak yang berlebihan di bagian tubuh sebelah atas, yaitu di sekitar dada, pundak, leher, dan muka.

Akibatnya, tubuh bagian atas terkesan lebih besar bila dibandingkan tubuh bagian. Obesitas sentral, sindroma metabolik dan diabetes melitus tipe dua Pusparini* ABSTRAK Sudah diketahui secara luas bahwa seseorang dengan obesitas mempunyai risiko tinggi untuk mengalami resistensi insulin dan komplikasi metaboliknya seperti diabetes melitus tipe 2 (T2DM), hipertrigliseridemia, penurunan kolesterol high.

4/23/ · Obesitas atau kegemukan adalah suatu kondisi dimana tubuh seseorang memiliki kadar lemak yang terlalu tinggi. Kadar lemak yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Untuk mengetahui apakah seseorang obesitas atau tidak, kita bisa menggunakan indeks berat badan yang biasa disebut BMI (body mass index).

Tipe obesitas pdf
Rated 3/5 based on 53 review